Pages

Ratakan 728x90

Jumat, 08 Juli 2016

Fakta Ilmiah Bumi Datar (Flat Earth)

Terlalu lama yakin bahwa bumi berbentuk bulat membuat kita sulit membayangkan bahwa bumi sebenarnya datar. Apalagi jika dikaitkan dengan fenomena terjadinya siang dan malam, bagaimana matahari tampak terbit dari bawah permukaan bumi di bagian timur, hingga tenggelam / masuk kembali ke dalam horizon bumi bagian barat. Namun apabila kita tahu bagaimana model yang tepat mengenai bumi datar beserta proses peredaran matahari dan bulan memutari bumi, maka akan terasa lebih masuk akal bahwa bumi memang datar (walau tidak rata).

Bumi datar


Berkat hasil pendidikan di sekolah dan informasi yang kita peroleh selama ini, kita meyakini bahwa bumi ini adalah bulat. Lalu Bagaimana ternyata jika Bumi ini adalah rata bin datar alias Flat earth? Bagaimana jika teori bumi bulat ini hanyalah suatu kebohongan dari rekayasa sains modern saja? Bagaimana jika teori bumi bulat ini hanyalah sekedar teori saja dan tidak sesuai dengan kenyataan yang sebenarnya? Bagaimana jika semua bukti ilmiah yang menyatakan bahwa bumi ini bulat berhasil dibantah dengan fakta ilmiah yang lain? Okey, jika teori bumi bulat itu hanya suatu kebohongan, lalu untuk apa berbohong? Apa untungnya?

Terlepas dari apakah teori bumi datar ini benar ataukah tidak, apakah penggagas dan penganut teori Bumi datar ini sudah sinting ataukah tidak.

Setidaknya adanya gerakan sebagian masyarakat yang menyuarakan fakta bahwa Bumi ini sesungguhnya adalah datar, dapat membuat kita mengkaji ulang berbagai informasi yang sudah ditanamkan ke dalam otak kita. Yang mana informasi itu akhirnya menjadi sebuah sugesti hipnotis yang kita yakini di dalam pikiran kita.

Benarkah segala hal yang kita yakini selama ini adalah benar adanya? Apakah selama ini informasi yang disajikan kepada kita semua adalah benar sesuai kenyataan yang ada? Ataukah semua itu hanya sebuah rekayasa demi kepentingan kelompok tertentu saja?

Ya, adanya pro kontra bumi datar ini. Setidaknya Dapat menjadi pendobrak kebekuan kita dalam berfikir dan kemalasan kita dalam menganalisa kesahihan informasi yang disampaikan kepada kita. Yang tanpa sadar, semuanya itu telah memenjarakan fikiran kita pada suatu persepsi dan pemikiran yang telah disetting sedemikian rupa hanya demi kepentingan sekelompok orang tertentu saja.

Ya, lihatlah berita-berita yang melintas di beranda akun social media kita. Betapa mudahnya kita digiring untuk menyukai sesuatu dan membenci sesuatu yang sebenarnya sesuatu itu sama sekali tidak kita kenal.

Kita menjadi suka dengan seseorang dan membenci seseorang hanya berdasarkan berita-berita serta informasi yang disampaikan kepada kita.

Lalu bagaimana jika sumber-sumber berita dan informasi itu ternyata telah berkonspirasi untuk merekayasa suatu kebohongan sebagai sesuatu yang seolah-olah benar?

Bagaimana jika selama ini ternyata pikiran kita telah dikendalikan oleh sekelompok orang yang menjadi penguasa dari Sumber berita tersebut?

Sungguh menyedihkan sekali bukan?

Okey, kembali ke topik bumi datar. Secara pribadi, saya sendiri tidak dapat menentukan siapa yang benar. Apakah teori bumi bulat ataukah teori bumi datar. Karena saya bukanlah seorang yang ahli di bidang ini, dan saya juga tidak berkepentingan dalam hal ini. Namun setidaknya, pro kontra teori bumi ini. Dapat menjadi bahan renungan bagi saya. Untuk menemukan kemerdekaan yang hakiki, terbebas dari kendali orang lain, dan terbebas dari penjara pikiran yang diciptakan oleh orang lain demi kepentingan dan keuntungan mereka.

Lalu siapakah penggagas dari teori bumi datar ini dan apa fakta ilmiah yang mereka sajikan? Baiklah, simak terus tulisan kali ini dan lihat juga video-video yang ada.

Pertama, mari kita baca mengenai Flat Earth Society yang saya ambilkan dari Wikipedia.

Flat Earth Society (juga dikenal sebagai International Flat Earth Society atau International Flat Earth Research Society) adalah sebuah organisasi yang memiliki keyakinan bahwa bumi berbentuk datar, bertentangan dengan fakta-fakta ilmiah yang menunjukkan bahwa bumi itu bulat.

Organisasi modernnya didirikan oleh seorang pria asal Inggris, Samuel Shenton pada 1956,dan kemudian dipimpin oleh Charles K. Johnson, yang menjadikan rumahnya di Lancaster, California, sebagai basis organisasi. Organisasi ini tidak lagi aktif semenjak kematian Johnson pada 2001, namun baru-baru ini organisasi Flat Earth Society dimunculkan kembali oleh presiden barunya, Daniel Shenton.

Model bumi terkini yang dibuat oleh Flat Earth Society memperlihatkan bahwa bumi berbentuk cakram, dengan Kutub Utara sebagai pusatnya sedangkan Kutub Selatan merupakan dinding es di pinggiran bumi.

Peta tersebut mirip dengan peta pada bendera Perserikatan Bangsa-Bangsa, yang oleh Johnson digunakan untuk untuk memperkuat pendapatnya. Menurut model ini, matahari dan bulan masing-masing berdiameter 52 km (32 mil).

Flat Earth Society merekrut anggota dengan cara menentang pemerintah Amerika Serikat dan lembaga-lembaganya, terutama NASA. Sebagian besar literatur organisasi pada masa-masa awalnya lebih berfokus dalam penafsiran Alkitab secara harfiah, meskipun mereka juga berupaya memberikan bukti dan penjelasan ilmiah.

Kepercayaan bahwa Bumi berbentuk datar merupakan ciri khas kosmologi kuno sampai sekitar abad keempat SM, ketika para filsuf Yunani kuno mulai berpendapat bahwa Bumi berbentuk bulat. Aristoteles adalah salah satu pemikir pertama yang mengajukan pendapat tentang Bumi bulat pada 330 SM. Menjelang awal Abad Pertengahan, pengetahuan bahwa Bumi itu bulat menyebar luas di seluruh Eropa.

Hipotesis modern yang mendukung teori Bumi datar dicetuskan oleh seorang penemu asal inggris, Samuel Rowbotham (1816–1884). Berdasarkan penafsirannya mengenai ayat-ayat tertentu di Alkitab, Rowbotham mempublikasikan sebuah pamflet 16 halaman, yang kemudian ia kembangkan menjadi sebuah buku setebal 430 halaman berjudul Earth Not a Globe, yang menguraikan pandangannya. Berdasarkan sistem Rowbotham, yang dia sebut "Astronomi Zetetis", bumi adalah sebuah cakram datar yang berpusat di Kutub utara dan dikelilingi oleh dinding es Antarktika, sementara matahari dan bulan berjarak sekitar 4800 km (3000 mil) dan kosmos berjarak 5000 km (3100 mil) di atas bumi.

Selengkapnya, silahkan baca di . https://id.wikipedia.org/wiki/Flat_Earth_Society

Kedua, mari kita lihat bersama Video-video yang memaparkan bukti-bukti Ilmiah bahwa Bumi adalah datar (FLAT EARTH). Jika anda menganggap pengusung Teori Bumi Datar itu hanya bermodalkan DALIL KITAB SUCI saja dan tanpa Logika, alias gak pake otak, mungkin anda belum lihat Video ini https://tinyurl.com/Fakta-ilmiah-Flat-Earth yang jelas-jelas menyuguhkan argumen yang logis dan ilmiah.

VIDEO ARGUMENTASI YANG LOGIS DAN ILMIAH MENGENAI BUMI DATAR

Fakta Ilmiah Bumi Datar, Flat Earth 01: BANGKITNYA KESADARAN

Fakta Ilmiah Bumi Datar, Flat Earth 02: BISNIS TRILIUN DOLAR

Kabarnya ada 13 Ribu Satelite mengudara di Atmosfer kita.

Ada banyak orang yang dapat melihat benda langit serta bintang yang jauh dengan teleskop. Bahkan termasuk Bintang Baru yang tadinya belum pernah dilihat orang.

Fakta anehnya, Jika ada Ribuan Telescope di dunia ini yang dapat dan mampu melihat bintang di langit, mengapa tidak ada satupun yang dapat melihat Satelite dan memfoto satelit dengan teleskop.?
Kalaupun ada Foto Satelit, itu hanyalah Foto hasil karya Sotoshop saja... Bukan hasil foto dari Telescope... Nah, lho... Makanya, Lihat Videonya..

Fakta Ilmiah Bumi Datar, Flat Earth 03: KEBOHONGAN SAINS MODERN

Fakta Ilmiah Bumi Datar, Flat Earth 04: GERHANA DAN HORISON

Fakta Ilmiah Bumi Datar, Flat Earth 05: ANTARTIKA DAN BOM NUKLIR KUBAH BUMI

Fakta Ilmiah Bumi Datar, Flat Earth 06: NASA HOLLYWOOD

Silahkan semua bisa anda tonton dan nikmati di Link berikut :
https://www.youtube.com/playlist?list=PLQt5a4m_Y05VI4WwgOLKxWXIw655PlHH2

Atau : https://flatearth101.wordpress.com/

Kesimpulan saya :
Soal Bumi Datar, menurut saya ini masihlah dalam tahapan Anti Tesa terhadap Teori Bumi Bulat. Dan Belum sampai pada kesimpulan final... Karena kita masih menunggu balasan dari ilmuwan pendukung teori bumi bulat... Untuk menjawab tantangan teori bumi datar....

Sebagai orang awam, tidak usah debat berlebihan. Tidak usah sampai perang dalil, perang ayat, ataupun sampai perang mercon. Santai sajalah bro....Biarkan sajalah mereka para ilmuwan yang ahli di bidangnya untuk menyelesaikan teka-teki aneh tapi nyata yang ada tepat di depan mata kita ini.

disadur dari seumber :
http://www.naqsdna.com/2016/07/fakta-ilmiah-bumi-datar-flat-earth.html

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

11 komentar

  1. http://www.kiblat.net/2016/07/14/bantahan-ilmiah-teori-konspirasi-flat-earth-keping-keping-sains-bag-3/#comment-54516

    (mungkin bisa nambah2 referensi)...

    BalasHapus
  2. KONSPIRASI GAGAL FOKUS BUMI DATAR

    TEORI BUMI DATAR TELAH MEMBUAT AKAL SEMAKIN IDIOT PERMANEN 100%

    BAHKAN YANG AWAM SOK TAHU PUN IKUT IKUTAN MEMBUAT BERBAGAI TEORI BUMI DATAR, LAYAK NYA ILMUWAN ASTRONOMI, PADAHAL SESUNGGUH NYA TAK FAHAM ASTRONOMI

    BILA BUMI DATAR MAKA MATAHARI AKAN TERLIHAT DARI BELAHAN BUMI
    MANAPUN

    BILA BUMI DATAR, MAKA TIDAK AKAN PERNAH ADA MALAM

    BILA BUMI DATAR MATAHARI TIDAK AKAN PERNAH TERBIT DAN TENGGELAM

    KEADAAN BUMI AKAN TERANG BENDERANG TERUS, TIDAK AKAN PERNAH GELAP

    KETIKA MALAM TIBA , MATAHARI TIDAK TAMPAK, DIMANAKAH MATAHARI KETIKA MALAM ?

    MUNGKIN MATAHARI ISTIRAHAT ISI BBM DULU DI UFUK BARAT, ATAU MATAHARI SEDANG MEN CHARGE UNTUK PERSIAPAN BESOK DI ARAH TIMUR.

    MATAHARI KOK TIBA TIBA ADA DI TIMUR ....?...
    LEWAT MANA KOK BUMI ESOK NYA ADA DI TIMUR....?

    MUNGKIN MATAHARI DIAM-2 LEWAT PINTU DAPUR, HANYA SAJA KITA TIDAK TAHU KETIKA MATAHARI NYELINEP KE PINTU DAPUR....

    INILAH TEORI IDIOT GAGAL FAHAM PERMANEN 100%

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  5. Ilustrasi berikut mungkin hanya sebagai pertanyaan atau sekedar wacana penyelidikan. Yakni:
    Peta bumi datar dapat dilihat disini: https://1.bp.blogspot.com/…/zj8mF_L3FG…/s1600/Polar_pol1.jpg
    Selanjutnya: Australia to Argentina adalah sama sama di kutub selatan dan jaraknya berdasar peta adalah mendekati diameter bumi datar, sedangkan australia to canada terletak di kutub yang berbeda, masing2 di kutub selatan dan utara, jaraknya kira2 setengah diameter bumi datar. Dengan asumi seperti diatas, seharusnya, australia ke argentina adalah 2 kali jarak australia ke canada, tapi berdasar jadwal penerbangan berikut kebalikannya, apakah ada yang salah? ====================================
    SYD ke EZE 19j 15m (Sydney to Argentina)
    Qantas #145 3j 10m | 2.163 km Ekonomi
    BerangkatSel, 18 Jul11:15SYD Bandara Kingsford Smith Boeing 737-800
    TibaSel, 18 Jul16:25AKL Bandara Internasional Auckland
    Transit (1h 50m)
    LATAM Chile #800 11j 5m | 9.664 km Ekonomi
    Berangkat
    Sel, 18 Jul18:15AKL Bandara Internasional Auckland Boeing 787-9
    Tiba
    Sel, 18 Jul13:20SCL Bandara Arturo Merino Benitez
    Transit (1h 15m)
    LATAM Chile #445 1j 55m | 1.140 km Ekonomi
    Berangkat
    Sel, 18 Jul14:35SCL Bandara Arturo Merino Benitez Boeing 787-9
    Tiba
    Sel, 18 Jul17:30EZE Bandara Internasional Ministro Pistarini
    Total = 3 '10 + 11 '50 + 1 '15 = 16j 15m
    Jarak = 2163+9664+1140 = 12.967 km
    Bandingkan dengan SYD ke YYZ 20j 12m (Sydney to Canada)
    Air Canada #34 20j 12m | 15.572 km Ekonomi
    Berangkat
    Sel, 18 Jul10:10SYD Bandara Kingsford Smith Boeing 777-200LR
    TibaSel, 18 Jul16:22YYZ Bandara Internasional Pearson
    Total = 20 Jam 12 Menit
    Jarak = 15.572 km

    BalasHapus
  6. Peta Bumi Datar High Res

    https://1.bp.blogspot.com/-JeOsnKYtGgk/V9dn3QDMLaI/AAAAAAAANGk/zj8mF_L3FGcOryPR3Ayyf1-ROOyCnDG2QCLcB/s1600/Polar_pol1.jpg

    BalasHapus
  7. Analisa berikut tentang panjang keliling bumi...

    Waktu dan jarak Mengelilingi Antartika di sekitar lintang selatan 60-an diwakili oleh waktu dan jarak tempuh keliling bumi di lintang selatan yang lebih rendah (dibawah lintang 38), sbb:

    1. Selandia baru (Lintang Selatan 37) - Australia (Lintang Selatan 32)
    Air New Zealand #175 7j 30m | 5.343 km
    =======================================
    Ekonomi Berangkat Sel, 18 Jul 10:55 AKL Bandara Internasional Auckland
    Boeing 787-9 Tiba Sel, 18 Jul 14:25 PER Bandara Perth

    2. Australia (Lintang Selatan 32) - Afrika Selatan (Lintang Selatan 26)
    Air New Zealand #3181 11j 10m | 8.319 km
    ===========================================
    Ekonomi Berangkat Sel, 18 Jul 23:40 PER Bandara Perth
    Airbus A340-300 TibaRab, 19 Jul 04:50 JNB Bandara Internasional O.R. Tambo

    3. Selandia baru (Lintang Selatan 26) - Argentina (Lintang Selatan 34)
    Air New Zealand #30 11j 45m | 10.323 km
    ==========================================
    Ekonomi Berangkat Rab, 19 Jul 20:05 AKL Bandara Internasional Auckland
    Boeing 787-9 Tiba Rab, 19 Jul 16:50 EZE Bandara Internasional Ministro Pistarini

    4. Argentina (Lintang Selatan 34) - Brazil (Lintang Selatan 24)
    LATAM Brasil #9661 2j 45m | 1.723 km
    ==========================================
    Ekonomi Berangkat Sel, 25 Jul 17:30 EZE Bandara Internasional Ministro Pistarini
    Airbus A320 Tiba Sel, 25 Jul 20:15 GRU Bandara Internasional Guarulhos

    5. Brazil (Lintang Selatan 24) - Afrika Selatan (Lintang Selatan 26)
    LATAM Brasil #8342 8j 25m | 7.449 km
    ==========================================
    Ekonomi Berangkat Rab, 26 Jul 18:00 GRU Bandara Internasional Guarulhos
    Airbus A330-300 Tiba Kam, 27 Jul 07:25 JNB Bandara Internasional O.R. Tambo

    Rangkuman:
    1. Selandia baru - Australia : 7j 30m | 5.343 km
    2. Australia - Afrika Selatan : 11j 10m | 8.319 km
    3. Selandia baru - Argentina: 11j 45m | 10.323 km
    4. Argentina - Brazil ; 2j 45m | 1.723 km
    5. Brazil - Afrika Selatan : 8j 25m | 7.449 km

    Hasil:
    Jarak: 5343+8319+10323+1723+7449 = 33157km
    Waktu: 7.30 +11.10+11.45+2:45+8.25 = 39 Jam + 155 Menit = 41jam 35menit

    Keliling Bumi di lintang 0 adalah 40,075 km, sedang jarak keliling bumi di lintang selatan 38 kebawah (seperti analisa diatas) adalah 33157, maka keliling bumi di lintang selatan 60-an (antartica) akan lebih kecil lagi.

    Berdasar bumi datar seharusnya keliling bumi di antartica akan jauh lebih dari 40,075 km, tapi ternyata berdasar analisa diatas lebih kecil dari itu.

    BalasHapus
  8. Great ....You have beautifully one gold presented your thought in this blog post. I admire the time and effort you put into your blog and detailed information you offer.

    BalasHapus
  9. I wanted to thank you for this great read!! 3win8 apk download andriod I definitely enjoying every little bit of it.I have you bookmarked to check out new stuff you post.

    BalasHapus

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011 Bengkel Pikiran ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0