Pages

Ratakan 728x90

Senin, 06 Juli 2015

PENGENDALIAN ENERGI PIKIRAN

Tubuh – pikiran - perasaan saling berkaitan dan saling melepaskan energi satu sama lainnya. Artinya, kondisi tubuh akan memengaruhi suasana pikiran dan perasaan. Sebaliknya, kondisi pikiran dan perasaan juga akan memengaruhi kondisi tubuh.

Dalam satu penelitian, para ahli mendapatkan kesimpulan bahwa energi yang dikeluarkan dalam bermain catur dengan lawan yang seimbang selama 1 jam, adalah sama dengan mendayung perahu sendirian di air yang tenang sejauh 1 Km.

Ini menunjukkan, Bahwa pengguna energi terbesar kita adalah FIKIRAN. Inilah sebabnya tidak hanya para pekerja kasar saja yang kelelahan sehabis pulang bekerja, tetapi juga para karyawan kantoran yang duduk dibelakang meja tetap kelelahan ketika pulang ke rumah.

Fikiran itu liar dan hal ini dapat mengakibatkan terjadinya pemborosan energi yang memicu kelelahan mental dan juga fisik.

Ketika kita bangun tidur pagi, fikiran sudah sampai di jalan menuju kantor. Ketika di kantor, fikiran melanglang buana memikirkan nikmatnya berlibur di pantai. dll.. Begitulah fikiran, sering bergerak liar ke masa lalu dan juga ke masa depan. Bahkan tidak jarang pikiran dipenuhi oleh berbagai pokok persoalan yang tidak penting dan tidak perlu.

Ini adalah pemborosan energi, hingga energi yang seharusnya bisa di alokasikan untuk system tubuh lainnya, malah boros untuk sesuatu yang tidak berguna.

Sering berlatih meditasi, zikir, sholat, dll.. adalah sebuah sarana yang tepat untuk mengendalikan energi fikiran agar kondisi diri kita secara keseluruhan tetap Fresh dan Prima.....

Dan jika anda sering merasa kelelahan tanpa sebab yang jelas... mungkin anda perlu melakukan evaluasi diri, pemborosan energi apakah yang telah berlaku di dalam diri anda...?

PENGENDALIAN ENERGI PIKIRAN #2

Tahukah Anda bahwa pikiran itu seperti kaca pembesar..?

Maksudnya saat Anda mengarahkan pada satu obyek dan kemudian memfokuskan untuk mengamati obyek tersebut maka akan semakin jelas dan besar obyek tersebut di mata Anda.

Demikian juga dengan pikiran Anda. Saat ia mengarah pada hal negatif dan Anda memfokuskan diri pada hal tersebut maka segala hal tampak menjadi negatif dan rasanya sulit keluar dari kungkungan atau lingkaran setan tersebut.

Namun saat Anda mengarahkan pada hal positif maka semakin tampak juga segala hal yang positif. Kondisi pikiran dan perasaan seolah-olah dipenuhi oleh berbagai sumber daya yang positif, alam semesta terasa mendukung diri kita, dan segala hal menjadi tampak lebih memungkinkan untuk dilakukan dan dicapai. Ide-ide segar selalu mengalir, dan berbagai solusi-pun hadir untuk menyelesaikan berbagai permasalahan hidup. Sehingga hidup menjadi semakin mudah dan indah.

Kemana fikiran anda tefokuskan, maka kesana semua energi Daya Hidup anda mengalir. Sebagaimana kaca pembesar yang dapat mengumpulkan energi panas matahari sehingga dapat membakar kertas...

Maka, fokus pikiran anda akan juga dapat membakar diri anda sendiri jika diarahkan untuk fokus pada hal-hal yang negatif. Atau dapat membakar dan menghancurkan semua tembok penghalang yang menghambat anda mencapai cita-cita anda, jika difokuskan pada hal-hal yang positif...
Memahami ini bisa berpengaruh dalam karier, bisnis, dan hidup Anda...

PENGENDALIAN ENERGI PIKIRAN #3

Sekarang kita bicara agak lebih tekhnis. Selain berlatih fokus dengan meditasi ataupun zikir, dalam keilmuan Mind Technology juga terdapat sebuah tekhnik sederhana yang dapat digunakan untuk mengendalikan energi pikiran bawah sadar. Yaitu tekhnik Anchoring.

Pikiran secara garis besar terdiri dari dua Layer, yaitu pikiran sadar dan pikiran bawah sadar. Dan menurut penelitian dari para ahli, pikiran bawah sadar inilah yang mempunyai pengaruh sebesar 90% atas pikiran kita.
Jadi, jika kita ingin mengendalikan pikiran. Maka yang paling utama untuk dikendalikan adalah pikiran bawah sadar.

Bukankah sering sekali suatu saat kita menginginkan sesuatu, namun kenyataannya yang kita lakukan ternyata bertolak belakang dengan kemauan kita..?

Misalnya, kita ingin menyelesaikan suatu tugas dengan segera. Namun, entah kenapa tanpa alasan yang jelas, kita kemudian selalu menunda-nunda untuk mengerjakannya....

Nah, dalam contoh kasus di atas, yang ingin menyelesaikan tugas itu adalah pikiran sadar. Dan yang suka menunda itu merupakan kebiasaan yang bersumber dari pikiran bawah sadar.
Ketika ide dari pikiran sadar berbenturan dengan ide dari pikiran bawah sadar, maka yang menang adalah ide yang muncul dari pikiran bawah sadar.

Dengan metode Anchoring, kita dapat mengaktifkan bagian diri yang rajin dari dimensi pikiran bawah sadar kita. Sehingga kita dapat menyelesaikan permasalahan yang terjadi di dalam contoh kasus di atas tadi...
Tekhnik Anchoring ini seperti kita menginstal Tombol ON OFF di pikiran kita. Sehingga kita dapat menyalakan dan memadamkan aspek-aspek tertentu dari kekuatan pikiran bawah sadar dengan mudah, semudah anda menjentikkan jari untuk menyalakan lampu di rumah anda...

Untuk dapat melakukan Anchoring bagi diri sendiri, tentu saja anda harus tahu ilmunya. Baik melalui buku bacaan atau dengan mengikuti suatu pelatihan Mind Technology sebagaimana yang sering saya adakan.
Salah satu cara mudah melakukan Anchoring, adalah dengan media benda tertentu. Misalnya Batu Mustika Mani Gajah sebagaimana yang saya berikan dalam program Aura Kristal Mani Gajah. Atau dengan menggunakan media yang lain, seperti Kalimat positif tertentu yang dilakukan berulang-ulang saat meditasi atau zikir, atau dengan gerakan fisik tertentu.

Lalu Energi Pikiran apa saja yang dapat di Anchor..?
Hampir semua aspek dari energi pikiran dapat di aktifkan dengan metode anchoring.

Dengan Ilmu, hidup menjadi lebih mudah dan indah.

https://www.facebook.com/haryopanuntun
Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

1 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011 Bengkel Pikiran ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0