Pages

Ratakan 728x90

Selasa, 05 September 2017

Manusia adalah lahan konflik bag 3-4



Manusia adalah lahan konflik bag 3-4
Bahasan kemarin mengenahi produk pikiran. Artinya begini, bahwa berbagai istilah dengan segala definisinya, baik dari buah pikiran anda maupun pikiran orang lain itu akan memiliki daya energi dalam membentuk sebuah pola baik bagi pelempar ide maupun bagi penerimanya. Hal tersebut tergantung pula pada tingkat pemahaman masing2. oleh karenanya peningkatan pemahaman akan berdampak pula pada pola energi

Energi yang saya maksud disini saya awali dari arti Energi sebagai "daya pengaruh" yang mempengaruhi pola pikir dan batin seseorang. Contoh kongkritnya begini, sesorang akan bisa berubah pola energinya manakala pemahaman hidup atau pemahaman atas suatu perkara juga mengalami perubahan. Anda bisa merasakan bagaimana keadaan anda sejak kecil dulu dan peralihan perubahan yang dinamis yang terjadi hingga saat ini. mungkin dulu kita tidak menyangka akan menjadi seperti ini saat ini. bahkan tidak jarang yang memiliki prasangka bahwa perubahan saat ini hampir tidak mungkin. namun kenyataanya kita dapat melampaui berbagai hal yng di duga sulit.

Kok bisa saya punya Istri atau suami, kok bisa kita punya rumah, mobil dan segala apa yng kita butuhkan..kok bisa saya mencapai posisi ini.. kok bisa saya berguna dihadapan orang dll .........
Jawabanya adalah pada perubahan pola energi diri tersebut. Memang jika kita uraikan secara mendetail akan terlalu panjang, namun secara umum kita dapat menilai pola Energi itu ada dua. Negatif dan Positif. destruktif / merusak atau kontruktif/membangun.

Kedua pola ini sebenarnya lebih bersifat kedalam diri, sementara diluar itu adalah efek yang bisa diterima orang lain maupun alam semesta. Artinya jika kita telah mengalami pola energi yang negatif didalam diri kita maka tak jarang yang tampak dan terimbas disisi luar diri juga negatif. Sebaliknya jika kita mengalami pola positif didalam diri kita maka sensasi diluar diri juga akan tampak dan berimbas positif.

bersambung...Pola energi bersifat tarik menarik.

Manusia adalah lahan konflik bag 4



Energi tarik menaraik
-------------------------
Sebenarnya bukan tarik menarik sih. Sebagian orang mengatakan energi bekerja seperti magnet. Tp menurut sya kerja energi adalah sistem tebar tuai. Sperti orang memangcing lah. Apa yg anda lemparkan maka anda akan mendapat tangkapan.
Pribahasa mengatakan "siapa yg menanam dialah yang akan menuai hasilnya". Dlm pelajaran agama Islam ada ungkapan " barang siapa melakukan satu amal kebaikan maka ia akan mendpatkan 10 kali lipat balasan. Barng siapa melakukan satu keburukan maka ia aka mendpatkan balasan yg seimbang".

Dalam hal ini orang lebih sering memikirkan pendapatanya namun lalai soal menejemen penebaranya. Artinya lebih berpikir dn berangan pada banyaknya hasil namun kurang peka pada persiapan lahan dan bijinya untuk di semai.

Lebih detailnya begini. Kwalitas biji adalah tergantung dr sumber yg berkwalitas. Pikiran yg terproduksi haruslah dr sumber hati / perasaan yg berkwalitas pula. Ukuranya adlh seberapa baikkah kita menata lahan diri kita sebagai lahan berproduksinya biji2 pikiran yg baik sebelum ditebar di lahan kehidupan yg luas dan ini.

Untuk mendapatkan biji yg baik tentu kita akan berbelanja bahan2 yg baik pula. Kemudian diolah didalam ladang diri kita dngn prinsip pengawasan dan penanganan yg terpadu. Di pupuk dngn unsur2 yg mendukung dn tdk dicampur dgn zat beracun.
Hama2 juga harus dihindari, konsistensi dan fokus harus ditingkatkan. jika itu berjalan dgn baik maka hasil pembibitan akan baik pula.

"Tanamlah dirimu dlm lumpur dunia, agar kelak kamu muncul sebagai benih yg berharga."
"Tidak ada emas yg indah yg tidak diambil dr pergumulan tanah kotor. Namun emas akan tatap emas sekalipun Bercampur dngn tanah dan kotoran".

Perbelanjaan bahan yg baik adalah mencari Ilmu yg baik. pengolahannya dalh pengalaman mengamalkan. Hasilnya akan muncul sendiri.


Kumpulan Fb Pribadi https://www.facebook.com/abu.mushofa

Share this post
  • Share to Facebook
  • Share to Twitter
  • Share to Google+
  • Share to Stumble Upon
  • Share to Evernote
  • Share to Blogger
  • Share to Email
  • Share to Yahoo Messenger
  • More...

0 komentar

:) :-) :)) =)) :( :-( :(( :d :-d @-) :p :o :>) (o) [-( :-? (p) :-s (m) 8-) :-t :-b b-( :-# =p~ :-$ (b) (f) x-) (k) (h) (c) cheer

 
Posts RSSComments RSSBack to top
© 2011 Bengkel Pikiran ∙ Designed by BlogThietKe
Released under Creative Commons 3.0 CC BY-NC 3.0